Alex Marwata : Remunerasi Pegawai Pajak PalingTinggi, Nyatanya Masih Ada Korupsi

0
15
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan KPK terus berkoordinasi dengan Ditjen Pajak untuk memastikan setiap pemeriksaan pajak dilakukan dengan benar.

Alex menyinggung soal remunerasi atau uang balas jasa pegawai pajak paling tinggi dari ASN lain namun masih ada korupsi ?

Alex mengatakan remunerasi lebih tinggi diberikan kepada pegawai pajak dengan harapan pegawai pajak dapat menghitung pajak dengan profesional dan tak korupsi dan Pegawai pajak juga diharapkan menolak segala bentuk negosiasi dan juga intervensi.

“Harapan dari pemerintah itu agar petugas pajak itu Berintegritas juga profesional, benar dan menolak segala bentuk negosiasi atau menolak segala bentuk intervensi dalam pemungutan pajak ,” kata Alex dalam konferensi persnya di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (17/2/2022).

Seperti yang kita ketahui  mantan Direktur Pemeriksaan dan Penagihan Direktorat Jenderal Pajak  Angin Prayitno Aji divonis sembilan tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta Pusat, Jumat (4/2/2022) dalam kasus suap.

Dalam sidang yang sama, terdakwa lainnya, mantan Kepala Subdirektorat Kerja Sama dan Dukungan Pemeriksaan Direktorat Jenderal Pajak Dadan Ramdani dijatuhi hukuman enam tahun penjara oleh Majelis Hakim.

Alex mengatakan hal itu agar menjadi perhatian para pegawai pajak karena sumber penerimaan negara terbesar yakni dari sektor pajak sehingga pegawai pajak dinilainya mempunyai andil dalam menentukan penerimaan negara tiap tahunnya. (INT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here