Anak Muda Harus Berpolitik Yang Sehat

0
358
Erick Thohir

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir menyebut peran anak muda dalam perkembangan bangsa Indonesia sangatlah penting. Seperti ketika pada perhelatan Asian Games 2018 lalu, anak muda sangat berperan memberikan dampak positif untuk mengangkat nama bangsa Indonesia. “Sehingga janganlah diracuni dengan sebuah tindakan yang negatif,” ucapnya. “Generasi muda jadi tumpuan ke depan. Jadi, kalau generasi muda diracuni hati yang kotor, pikiran yang jelek, terus mau dibawa ke mana bangsa kita,” pungkasnya.

Hal itu dikatakan Erick ketika menghadiri Kamis Kerja #Inikerjakita yang dihadiri oleh kaum milenial.

Dalam kesempatan itu, Erick menyatakan antara politik dan olahraga hampir memiliki kesamaan. Keduanya memiliki tujuan untuk membuat bangsa Indonesia naik kelas di mata bangsa lain.

“Kalau kita lihat, kita bicara politik dan olahraga mirip-mirip bagaimana di olahraga sama kalau lihat atlet-atlet menjadikan negara menjadi satu mendapatkan sebuah victory, terus glory, Indonesia naik kelas,” papar Erick Thohir dalam acara Kamis Kerja #Inikerjakita di Jalan Iskandar, Jakarta Selatan, Kamis (13/12/2018).

Namun, Erick mengatakan, dalam sebuah persaingan untuk menjadi pemenang butuh sebuah perjuangan secara sehat. Baik itu, lanjut dia, dalam hal olahraga maupun di dunia politik.

Mantan bos klub sepakbola Inter Milan itu pun berharap pertarungan dalam kontestasi politik dapat berjalan secara sehat tanpa menghancurkan bangsa. “Itulah saya harap politik yang sehat bukan yang ngancurin bangsa kita. Politik ada tujuannya, tapi politik yang baik,” katanya. (INT)

Leave a Reply