Andi Widjajanto Gubernur Lemhannas Gantikan Agus Widjojo

0
26
Andi Widjajanto (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)

Andi Widjajanto resmi dilantik menjadi Gubernur Lemhannas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (21/2/2022).

Acara pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pembacaan Keppres pengangkatan Andi Widjajanto.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan sumpah. Jokowi memimpin pembacaan sumpah dan diikuti oleh pejabat yang dilantik.

“Demi Tuhan saya berjanji. Bahwa saya akan setia kepada UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ujar Jokowi diikuti pejabat yang dilantik.

Andi diketahui menggantikan Letjen (Purn) Agus Widjojo yang ditunjuk menjadi Dubes RI untuk Filipina. Andi merupakan alumnus FISIP UI. Dia dikenal sebagai pengamat pertahanan.

Dia pernah mengenyam pendidikan master di Industrial College of Armed Forces, Washington DC, Amerika Serikat. Dia juga beberapa kali diajak untuk menjadi anggota Task Force Pusat Studi Pemerintah Daerah (LOGOS) serta Task Force for Defense White Paper SESKO TNI AD.

Presiden Jokowi pernah menunjuk Andi Widjajanto sebagai sekretaris kabinet namun posisi itu didudukinya hanya satu tahun kemudian diganti. (INT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here