Bandung Juara Kota Termacet di RI

0
144
Bandung jadi kota termacet RI mengalahkan DKI Jakarta berdasarkan survei terbaru Asian Development Bank (ADB)

Bandung jadi kota termacet RI mengalahkan DKI Jakarta berdasarkan survei terbaru Asian Development Bank (ADB). Di tingkat Asia, Bandung berada di urutan ke-14 kota termacet berada di atas DKI Jakarta yang berada di urutan ke-17, lalu Surabaya di urutan 20.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, untuk mengatasi kemacetan di Bandung pihaknya tengah menyiapkan beberapa kebijakan. Misalnya adalah kebijakan ganjil genap.

Menurut pria yang kerap disapa Emil, kebijakan ganjil genap ini bisa menjadi salah satu kebijakan andalan untuk mengurangi kemacetan di Bandung. Apalagi, kebijakan ini sudah terbukti dan teruji mengurangi kemacetan di Jakarta.

“(Termasuk ganjil genap) semua yang baik-baik kita praktikkan,” ujarnya saat ditemui di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Di sisi lain, lanjut Emil, pihaknya juga tengah mempersiapkan beberapa infrastruktur transportasi umum yang nyaman dan murah. Karena menurutnya, transportasi publik adalah hal yang utama untuk mengatasi masalah kemacetan. (INT)

Leave a Reply