Bupati Ogan Ilir Pecat 109 Nakes, Tuai Pujian

0
32
Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam

Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam memberi penjelasan terkait dengan pemecatan 109 tenaga kesehatan di RSUD Ogan Ilir. Para tenaga medis yang dipecat itu ‘bubar’ saat pasien COVID-19 masuk di RSUD Ogan Ilir.

“Mereka tidak masuk 5 hari, nuntut insentif itu tidak ada. Mereka kerja saja belum kok. Baru datang pasien Corona aja udah bubar semua nggak mau masuk. Ya sudah tidak usah masuk lagilah,” kata Ilyas kepada wartawan, Kamis (21/5/2020).

Sementara itu Direktur Utama RSUD Ogan Ilir, Roretta  telah menerima Surat Keputusan  (SK)  pemecatan 109 tenaga kesehatan dikarenakan tak mau menangani pasien Covid-19. Pemecatan 109 tenaga medis honorer itu ditandatangani Bupati, Ilyas Panji.

“SK Pemberhentian dari bupati telah diterima, karena SK pengangkatan honor itu dari bupati, jadi yang berhak memberhentikan bupati,” kata Dirut RSUD Ogan Ilir, Roretta kepada integritasonline.com

Diakui Roretta, SK pemberhentian dengan tidak hormat secara resmi ditandatangani pada Rabu (19/5). Bahkan SK itu sudah diserahkan kepada Bidang Kepegawaian untuk dapat diserahkan ke tenaga medis yang dipecat. (CPK)

Leave a Reply