Doni Monardo: Dibutuhkan Keihklasan dan Kepatuhan Agar Berhasil melawan Covid-19

0
4
Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo

Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan di masa pandemi ini dibutuhkan semangat keihklasan dan kepatuhan agar berhasil melawan Covid-19. Oleh karena itu, momen Iduladha dinilai bisa menjadi motivasi untuk disiplin dan mematuhi protokol kesehatan.

“Hari raya Iduladha ini harus menjadi momentum untuk kita berdisiplin dan patuh dalam menjalankan protokol kesehatan. Semangat keikhlasan kepatuhan ini mungkin adalah hal yang sangat kita butuhkan dalam mengatasi krisis di masa pandemi covid-19 seperti saat ini,” ucapnya.

Doni Monardo meminta masyarakat untuk menerapkan  disiplin menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan ibadah Iduladha guna mencegah penularancovid-19.

“Saya ingin kembali mengingatkan bahwa selama pandemi masih berlangsung maka pelaksanaan protokol kesehatan adalah harga mati. Kita harus berdisiplin untuk menjaga diri, dengan mengikuti protokol kesehatan,” kata Doni di Kantor BNPB, Jakarta, Kamis (30/7).

Doni juga mengatakan momen kurban dapat digunakan sebagai cara membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 mendapat asupan makanan yang sehat dan bergizi.

“Momentum kurban adalah saat yang tepat untuk kita membangkitkan rasa kebersamaan dan saling berbagi untuk saudara-saudara kita yang mungkin berpotensi tidak mendapatkan asupan makanan yg sehat dan bergizi,” kata Doni.

Doni pun menjelaskan bahwa pemerintah telah melakukan banyak hal untuk mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia. Seperti meningkatkan penguatan kapasitas testing, tracing, dan treatmen, ditambah dengan edukasi kepada masyarakat.

Selain itu, pemerintah juga melakukan upaya penyembuhan yang maksimal untuk meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19. (PP)

Leave a Reply