Dr Aziz Syamsudin Kembali Duduki Ketua Komisi 3 DPR RI

0
202
DR Aziz Syamsudin

Partai Golkar kembali merotasi alat kelengkapan Dewan Fraksi Golkar  yang tertuang dalam surat bernomor I.1.2492/FPG/DPRRI/VI/2019.  Adapun yang berubah adalah surat surat ‘Penetapan Ketua Komisi III dan Ketua Banggar dari FPG DPR RI’ itu dikeluarkan Rabu (12/6/2019).

“Iya itu betul. Ini rotasi biasa dan penyegaran di alat kelengkapan Dewan aja,” kata Ketua F-PG Melchias Marcus Mekeng saat dikonfirmasi.

Aziz Syamsudin menggantikan Kahar Muzakir yang sebelum rotasi ini menjabat sebagai Ketua Komisi III. Kahar Muzakir akan menempati jabatan pos yang ditinggalkan Azis Syamsuddin sebagai Ketua Banggar DPR.

Sementara anggota F-Golkar Ace Hasan Syadzily menjelaskan rotasi ini hal yang biasa dan lazim namun intinya FG menunjuk orang yang berkompoten baik Azis dan Kahar pernah menjabat posisi yang mereka tempati kini.

“Pak Kahar Muzakir sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Ketua Banggar. Pak Azis Syamsudin juga sebelumnya pernah menjabat Ketua Komisi III DPR RI. Jadi kedua-duanya sangat berkompeten menduduki jabatan tersebut,” kata Ace. (INT)

Leave a Reply