Ganjar: 6 dan 7 Februari Warga Jawa Tengah di Rumah Saja

0
8
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dinilai Presiden Joko Widodo tidak efektif. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengambil langkah agar warga Jawa Tengah di rumah saja dua hari, pada 6 dan 7 Februari mendatang.

“Saya minta tanggal 6 dan 7 Jateng tutup 2 hari, toko, pasar dua hari saja. Kita semprotin semua. Katanya kalau cuma 2 hari nggak ngefek. Ya memang, saya maunya 14 hari, tapi kita latihan 2 hari dulu,” kata Ganjar pada Dialog KPCPEN, Selasa (2/2/2021).

Harapannya, kalau masyarakat Jawa Tengah bisa mengikuti aturan tersebut dengan baik, bisa membantu mempercepat pemulihan ekonomi.

“Jadi saya ingin kita nggak apa-apa sakit dulu sekarang, tahan dulu, supaya ekonomi nanti balik lagi ke sebelumnya,” kata dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tidak efektif karena kasus Covid-19 di Tanah Air masih terus meningkat.

“[PPKM] ini tidak efektif, kita harus ngomong apa adanya. Mobilitas masih tinggi sehingga di beberapa provinsi Covidnya tetap naik,” kata Jokowi seperti dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (31/1/2021).

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan esensi dari kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat yang diberlakukan di tengah pandemi saat ini ialah mengurangi atau bahkan mencegah terjadinya mobilitas masyarakat untuk menekan laju penularan Covid-19. Namun, ternyata implementasinya tidak tegas dan tidak konsisten.

(IN)

Leave a Reply