Gugatan Terhadap Ketua Umum DPP PPNI Demisioner dan Sekjen PPNI Demisioner Dalam Acara Sidang Mediasi Gagal

0
1130
Kuasa Hukum pihak penggugat, Sukendar, SH., MHKes

Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan kembali menggelar sidang gugatan dengan Nomor Perkara 612/Pdt.G/2020/PN.JKT.Sel terkait jabatan Ketua Umum DPP Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Demisioner, pada Selasa (22/9/2020) dengan agenda mediasi.

Sidang mediasi yang dipimpin langsung Hakim Mediator Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Fauziah Kyanya atas gugatan yang diajukan 3 anggota PPNI: DR. Ns. Sismulyanto M.Kep., M.Kes. Ketua DPD PPNI Banyuwangi; Mubarok Ketua DPD PPNI Wonogiri; dan Sawaludin mantan sekretaris DPW Batam Kepri mengalami deadlock/gagal terwujud. Pihak Tergugat, Harif Fadhillah menolak gugatan, yakni melepas jabatan sebagai Ketua Umum DPP PPNI.

Hadir dalam sidang ini, pihak Tergugat Ketua Umum DPP PPNI Demisioner, Harif Fadhillah dan Sekjen PPNI Demisioner DR Mustika Sari. Sementara dari pihak Penggugat dihadiri DR. Ns. Sismulyanto MKep., MKes. Ketua DPD PPNI Banyuwangi dan Mubarok, Ketua DPD PPNI Wonogiri, didampingi Kuasa Hukum Sukendar, SH., MHKes dan Gerardus Gegen SH. MHkes.

Kuasa Hukum para penggugat mengatakan keberatan atas keputusan Ketua Umum DPP PPNI Demisioner, Harif Fadhillah yang dinilai telah mengambil keputusan sepihak, dengan mengakui dan mengangkat dirinya sendiri sebagai Ketua Umum, tanpa melalui mekanisme yang benar. Seharusnya, berdasarkan hasil Munas IX di Palembang, masa jabatan Ketum DPP PPNI berakhir pada 9 Mei 2020.

“Kita berharap, SK tentang Pengangkatan/Perpanjangan sebagai Ketua Umum DPP PPNI segera dicabut, dan segera membuat Surat Penyerahan Kepengurusan Jabatan sebagai Ketua Umum,” ujar Sukendar SH., MHKes kepada redaksi INTEGRITAS.

Berbeda dengan tergugat, menurut Harif Fadilah perpanjangan Ketua Umum DPP PPNI sudah melalui mekanisme yang benar dengan persetujuan DPW .

Dengan gagalnya sidang mediasi, sidang akan dilanjutkan dengan agenda pokok perkara, yang akan dilaksanakan minggu depan. (CPK)

Leave a Reply