India Open 2021, PBSI Kirim Tiga Wakil Saja

0
0
Ilustrasi Ganda Campuran

Indonesia akan kembali mengirimkan pemain pada turnamen resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), yaitu India Open 2021. PBSI mengonfirmasi hanya tiga wakil yang akan dimainkan pada turnamen berlabel Super 500 tersebut. 

Melalu media sosial resminya, Rabu (7/4/2021), PBSI menyatakan wakil yang dikirim ke India Open 2021 berasal dari dua sektor. Ada dua wakil ganda campuran dan satu pasang ganda putra. 

Ganda campuran yang akan berangkat ke India adalah pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso. Adapun ganda putranya adalah Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani. 

India Open Super 500 akan berlangsung pada pertengahan bulan depan, tepatnya 11-16 Mei. Turnamen itu masuk dalam penghitungan poin untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo. 

Hafiz/Gloria diturunkan pada turnamen tersebut karena masih butuh poin untuk berlaga di Olimpiade Tokyo. Sejauh ini, sektor ganda campuran baru meloloskan pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Hafiz/Gloria masih punya peluang untuk menemani Praveen/Melati. Itulah alasannya PBSI mengirim mereka ke India Open. 

Selain India Open 2021, turnamen lain yang juga masuk penghitungan kualifikasi Olimpade Tokyo adalah Malaysia Open (25-30 Mei) dan Singapore Open (1-6 Juni). (IRS)

Leave a Reply