Institut Pertanian Bogor (IPB) Masuk 540 Universitas Top Dunia

0
23
Kampus IPB

QS World University Ranking merilis urutan peringkat universitas-universitas sedunia hari ini. Institut Pertanian Bogor (IPB) menjadi salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Indonesia yang masuk dalam top 540 universitas dunia.

Posisi IPB tahun ini melonjak naik sekitar 100 peringkat dari posisinya tahun lalu. Pada tahun lalu, IPB menduduki posisi 601 hingga 650.

Rektor IPB Arif Satria menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang sudah berkontribusi sehingga IPB dapat menduduki posisi saat ini.Dia mengatakan capaian yang diraih IPB saat ini merupakan hasil dari peningkatan kinerja penelitian dan internasionalisasi dari semua pihak.

“Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam perankingan QS WUR. Ini adalah hasil dari kerja keras kita semua dalam program peningkatan kinerja penelitian dan internasionalisasi,” kata Arif melalui keterangan tertulis, Rabu (10/6/2020)

Arif menambahkan akan terus meningkatkan publikasi untuk tetap mempertahankan posisi IPB di top University dunia. Dia juga menargetkan tahun depan IPB bisa menjadi top 400 universitas di dunia.

“Momentum peningkatan ini akan terus kita pertahankan melalui peningkatan publikasi, kesiapan dan kualifikasi lulusan (graduate employability), internasionalisasi dan reputasi (academic and employer reputation), sehingga tahun depan IPB University bisa masuk Top 400 dunia,” tuturnya. (CPK)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − eleven =