ITS Juara Umum Kontes Robot Indonesia 2019

0
308
ITS Juara Robot Indonesia 2019

Tim Robot Institut Teknologi Sepuluh Nopember ( ITS) Surabaya kembali berhasil mempertahankan gelar juara umum Kontes Robot Indonesia (KRI) 2019 yang digelar di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang 20-23 Juni 2019 lalu.

Pada kontes robot yang diikuti 64 perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia itu, Tim Robotika ITS berhasil menjuarai tiga kategori lomba. Di kategori Kontes Robot Sepakbola Indonesia (KRSBI), Tim ITS juga berhasil menyabet juara sebagai desain terbaik dan strategi terbaik di KRI 2019 di kategori KRSBI Beroda

Direktur Kemahasiswaan ITS Dr Darmaji, mengaku bangga dengan prestasi tim ITS di ajang rutin yang digelar Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi itu.

“Saya tetap meminta tim ITS tidak jumawa dan sombong, namun terus berlatih dan mengevaluasi setiap kekurangan yang ada,” terangnya saat dikonfirmasi, Senin (24/6/2019).

Dia juga meminta kepada tim ITS agar kembali fokus mempersiapkan diri menyambut ajang Robocup Competition 2019 di Australia, untuk mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia. “Yang senior harus menularkan ilmunya kepada junior. Proses regenerasi itu sangat penting untuk mempertahankan gelar juara yang ada,” ucapnya.  (INT)

Leave a Reply