Kebakaran Kilang Minyak Balongan, Pasokan BBM Masih Normal

0
3
Pertamina memastikan bahwa pasokan BBM ke masyarakat tidak terganggu.

PT Pertamina (Persero) menjamin kebakaran Kilang Minyak Balongan pada Senin (29/3) dini hari tidak akan mengganggu pasokan BBM ke masyarakat. Mereka memastikan pasokan BBM sampai dengan saat ini masih berjalan normal.

“Dengan insiden ini (kebakaran Kilang Balongan), Pertamina memastikan bahwa pasokan BBM ke masyarakat tidak terganggu dan saat ini masih berjalan normal,” kata Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya seperti dikutip dari keterangannya, Senin (29/3).

Sebagai informasi, kilang minyak Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat yang mempunyai nilai strategis dalam menjaga kestabilan pasokan BBM ke DKI Jakarta, Banten dan sebagian wilayah Jawa Barat.

Kejadian itu mengakibatkan 4 warga yang tengah melintas di lokasi mengalami luka bakar. Ifki mengatakan pihaknya sampai dengan saat ini masih fokus melakukan pemadaman api. Pihaknya juga belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran.

“Penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti, namun pada saat kejadian sedang turun hujan deras disertai petir,” katanya.

Ifki menambahkan agar kebakaran tidak meluas, pihaknya saat ini tengah melakukan normal shutdown dan pengendalian arus minyak.

(IN)

Leave a Reply