Menhan Prabowo Subianto Pesan Maung 500 Unit Produksi Pindad

0
23
Menhan Prabowo memesan kendaraan taktis 4x4 Maung 500 Unit Produksi Pindad

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan uji coba kendaraan taktis 4×4, Maung, produksi PT Pindad (Persero) di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, pada Minggu 12 Juli 2020.

Tak hanya itu, Prabowo juga sudah memesan unit kendaraan taktis yang ditujukan untuk pasukan infantri sebanyak 500 unit untuk tahap pertama, yang diharapkannya selesai Oktober nanti, bertepatan dengan HUT TNI.

“Kita berharap Oktober sudah selesai. InsyaAllah (Pas HUT TNI),” kata Prabowo di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (16/7/2020).

Dia menegaskan, memilih Pindad, karena ingin menghidupkan industri dalam negeri.

“Kita ingin ciptakan lapangan kerja, kita ingin tingkatkan pendapatan bangsa kita. Jadi memang presiden, garisnya industri dalam negeri, harus dibangkitkan ya, kita dukung sektor pertahanan,” ungkap Prabowo.

Dia pun menegaskan, pihaknya tidak menutup diri dengan alutsista asing. Namun pembelian alutista luar negeri hanya dilkukan yang memang tidak bisa diproduksi oleh buatan dalam negeri.

“Ada beberapa yang kita butuh dari luar negeri, ya kita cari dari luar negeri,” ucap Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Direktur Utama PT Pindad (Persero) Abraham Mose mengatakan, Maung merupakan kendaraan taktis yang telah dilengkapi dengan berbagai komponen pendukung. Secara kisaran harga, satu unit Maung bernilai sekitar Rp 600 juta. (HP)

Leave a Reply