Moeldoko : Saya Diam Tapi Jangan Tekan Saya.

0
6
Kepala Staf Presiden Moeldoko

Kisruh tudingan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebut langsung nama Kepala Staf Presiden (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko terkait isu kudeta Partai Demokrat (PD) berbuntut panjang.

Moeldoko mengaku tak mengikuti perkembangan internal Partai Demokrat karena tidak ada kepentingan partai demokrat dan sedang banyak urusan. Moeldoko juga tidak mengetahui polemik internal di partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Saya pikir sudah selesai masalahnya dan saya lagi banyak kerjaan khususnya persiapan pernikahan anak saya,” ujar Moeldoko kepada wartawan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/2/2021).

Moeldoko mengatakan dia sibuk mengurusi persiapan pernikahan putrinya dalam 3-4 pekan terakhir. Kepala Staf Presiden Moeldoko lantas meminta semua pihak tak menekannya karena kalau tidak saya akan mengambil sikap.

“Jadi janganlah menekan saya,  dan saya ingin mengingatkan semuanya, karena saya bisa, sangat mungkin, melakukan apa itu, langkah-langkah yang saya yakini,” Ujanya

Sementara politisi dari PDIP Hendrawan Supratikno menghargai sikap SBY yang mana Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan tegas menyebutkan nama Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoka terlibat kudeta PD.

“Spirit mengedepankan etika demokrasi dan etika keadilan (justice as fairness) dari apa yang dikemukakan Pak SBY harus kita hargai. Jangan sampai keadaban demokrasi dan ‘sense of justice’ kita ditumpulkan dalam kontestasi politik atau perburuan kekuasaan,” kata Hendrawan kepada wartawan, Kamis (25/2/2021). (IRS)

Leave a Reply