Munas V Parkindo di Jakarta Tetapkan Jenri Sinaga Sebagai Ketua Umum

0
71
Dalam acara yang berjalan damai dan lancar telah diputuskan secara mutlak dan aklamasi Ketua Parkindo untuk masa bakti 2022 – 2027, Jendri Sinaga.

Musyawarah Nasional V Partisipasi Kristen Indonesia (Parkindo ) yang digelar di Hotel Grand Cempaka Jl. Letjen Soeprapto Jakarta Pusat pada Selasa (12/1/2022) berhasil menetapkan Ketua Umum  baru yaitu Jenri Sinaga untuk periode masa bakti 2022-2027.

Munas ke V Parkindo dibuka secara langsung oleh Ketua DPRD DKI provinsi Jakarta H. Prasetio Edi Marsudi, SH.

“Bahwa Parkindo adalah organisasi kader yang melahirkan banyak tokoh besar ditingkat nasional salah satunya senior saya Sabam Sirait” Ujar Pras.

Pelaksanaan Munas yang diselenggarakan dengan penerapan protokol kesehatan Covid 19 seharusnya dilaksanakan pada tahun 2020. Namun akibat pandemi Covid-19, baru sekarang kegiatan ini bisa berlangsung.

Hadir dalam kegiatan ini seluruh Pengurus Parkindo dari berbagai daerah di Indonesia. ”Munas ke-V kali ini memilih Ketua Umum yang baru periode masa bakti  2022-2027 menggantikan ketua yang lama yang telah dipersiapkan sejak Musyawarah di Bandung,” ujar salah satu Ketua Parkindo Mangaranap Sinaga SE. MH.

Ia berharap Parkindo juga mendukung program- program Politik, Sosial, Budaya Pemerintah dan bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia (PDI Perjuangan) agar  Indonesia akan menjadi aman, damai, makmur dan sejahtera.

” Parkindo juga mendukung program-program politik, sosial, budaya, pemerintah dan bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia (PDI Perjuangan),” imbuhnya.

Ketua Umum Parkindo terpilih Jenri Sinaga menambahkan dalam keterangan pers bahwa dengan sukacita dari 27 DPD, 24 hadir dalam di Munas ini. Itulah Munas Parkindo terlengkap sepanjang sejarah dan juga terbaik yang pernah saya tahu menurut sejarahnya. Harapan kita dengan Munas ini akan terbentuk kepengurusan yang baru di masa depan dan membuat harapan baru kembali berjaya di masa yang akan datang.

Kita akan memajukan Parkindo dengan membawa aspirasi politik dari umat Kristiani melalui Parkindo. Nanti akan bargaining dengan partai politik yang sepaham dengan Parkindo di Republik ini. Parkindo nantinya akan diperhitungkan oleh para pemimpin-pemimpin partai politik yang ada di Republik ini.

(IN)

Leave a Reply