Pemerintah Lakukan Evaluasi, Pendaftaran Kartu Pra Kerja Gelombang Keempat Ditunda

0
15
Ilustrasi

Pemerintah menunda rencana pembukaan pendaftaran kartu pra kerja gelombang keempat. Semula pendaftaran kartu pra kerja gelombang keempat ini akan dilakukan pada 26/5/2020.

Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Prakerja, Panji Winanteya Ruky, mengatakan, rencana pembukaan pendaftaran gelombang keempat memang mengalami penundaan. Sebab ada beberapa alasan yang mendasari sehingga pendaftaran program kartu pra kerja gelombang keempat tidak bisa dilakukan pada hari ini.

“Gelombang empat (kartu pra kerja) belum dibuka sementara ini,” ujarnya, Selasa (26/5/2020).

Salah satu alasannya adalah karena manajemen pelaksana atau Project Managemen Officer (PMO) dari program kartu pra kerja ini sedang melakukan evaluasi dari gelombang sebelumnya. Selain itu, PMO juga masih menerima masukan-masukan dari berbagai pihak terkait pelaksanaan kartu pra kerja ini.

Sementara itu, Panji tidak menjawab saat ditanya mengenai sangkut paut antara jumlah pendaftar yang terlalu banyak dibandingkan kuota yang disediakan. Panji juga tidak memberikan kepastian kapan kartu pra kerja gelombang keempat akan dibuka nantinya.

“Komite Cipta Kerja masih melakukan evaluasi pelaksanaan gelombang 1-3 serta masukan atau pertimbangan dari publik dan lembaga pengawas pemerintah,” jelasnya.

Panji menambahkan, saat ini memang pendaftaran di situs kartu pra kerja masih terus dibuka oleh PMO. Hanya saja, masyrakat ini perlu melakukan pendafatran kembali pada saat gelombang keempat dibuka.

“Pendaftaran di situs tetap terbuka sejak 11 April. Bergabung dalam gelombang adalah satu langkah ekstra yang harus dilakukan pendaftar setelah menyelesaikan proses pendaftaran dan verifikasi data diri,” jelasnya. (INT)

Leave a Reply