PPKM Level 3 Batal, Polri Tetap Gelar Operasi Lilin Untuk Pengamanan Nataru 2022

0
9
Polri tetap menggelar operasi Lilin untuk pengamanan Nataru 2022.

Polri tetap menggelar operasi Lilin untuk pengamanan natal dan malam tahun baru 2022 meski pemerintah batal menerapkan PPKM Level 3.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan Polri akan menyesuaikan dengan pemerintah terkait kebijakan pengamanan periode natal dan tahun baru.

“Jadi begini, tetap akan digelar operasi tahun 2021 dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru, dalam proses kegiatan pengamanan natal dan tahun baru, dalam Operasi Lilin ini, polri tentunya menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah,” kata Rusdi, Rabu (8/12/2021).

Rusdi mengatakan penempatan personel dalam operasi ini, akan disesuaikan dengan daerah masing-masing. Nantinya Polri akan menyesuaikan kebutuhan pengamanan sesuai dengan kebijakan satgas Covid-19 di masing-masing daerah.

“Nanti bagaimana kebijakan dari satgas covid yang ada di daerah tentunya kebijakan tersebut akan menjadi panduan bagi polri dalam rangka melaksanakan Operasi Lilin dalam rangka pengamanan natal dan malam tahun baru, jadi menysesuaikan,” katanya.

Sebelumnya, Pemerintah melalui Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa penerapan Level 3 serempak di seluruh Indonesia tak jadi diterapkan.

Menurutnya, penerapan PPKM Level 3 tak jadi dilaksanakan karena capaian vaksinasi dosis 1 di Jawa-Bali telah capai 70 persen lebih. Kemudian untuk dosis kedua telah mendekati 56 persen. Meskipun begitu, peraturan perjalanan tetap akan diberi batasan. (IN)

Leave a Reply