Prof Jimmy: Jadilah Profesi Yang Mulia dan Terhormat (Officium Nobile)

0
20
Pendiri Himpunan Advokat / Pengacara Indonesia, Prof Dr Jimmy Budi Haryanto, SH,MH,DBA

HAPI (Himpunan Advokat Pengacara Indonesia) menggelar Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang dikukuhkan hasil Kongres HAPI pada tanggal 17-18 Desember 2020, di Hotel Kartika Candra, Jakarta. Pelantikan yang dihadiri para pengurus dari DPP HAPI dengan memperhatikan Protokol Kesehatan, diselenggarakan di Hotel Ambhara, Jakarta selatan, Senin (15/02/2021).

Acara Pelantikan pengurus tahun 2020- 2025, sekaligus memperingati HUT HAPI yang ke-28 ini juga dihadiri Ketua Umum DPP HAPI Enita Adyalaksmita, SH,MH, Wakil Ketua Umum Brigjend Pol (Purn), Drs Siswandi, Wakil Ketua Umum Djafar Ely, SH, SE, MM, Sekretaris Jendral DR (C) Bob Hasan, SH, MH.

 

Dalam sambutannya Ketua Umum DPP HAPI Enita Adyalaksmita, SH,MH mengajak seluruh pengurus yang baru dilantik untuk saling bekerjasama dan saling mendukung satu sama lain dan siap melakukan konsolidasi organisasi seluruh indoensia seperti pesan pendiri HAPI Prof Dr. Jimmy dan Mas Dr. Suhardi M.

“Saya harapkan sinergi dan konsolidasi seluruh pengurus pusat dan daerah agar HAPI yang usianya sudah 28 tahun seharusnya sudah bisa dikatakan matang dan mandiri” Ujar Enita pada redaksi di Hotel Ambhara, Jakarta selatan, Senin (15/02/2021).

Sementara itu Pendiri HAPI ( Himpunan Advokat Pengacara Indonesia) Prof Dr Jimmy Budi Haryanto, SH,MH,DBA menyampaikan agar seluruh pengurus HAPI baik di Pusat dan Daerah harus menjaga nama baik HAPI.

Prof Jimmy menceritakan pengalamannya saat bersama-sama senior Prof Adnan Buyung dan lainnya mendirikan PERADI dan Kongres Advokat Indonesia (KAI) agar memiliki Organiasi Advokat yang sangat dihormati namun kesemuanya berakhir dengan perpecahan organisasi (OA) karena semua memiliki kepentingan sendiri-sendiri.

Saat ini menjadi Advokat/Pengacara bukan lagi yang mulia dan terhormat (officium nobile) dikarenakan adanya oknum-oknum yang haus kekuasaan dan menjadikan organisasi advokat ini menjadi mata pencarian, padahal persoalan hukum begitu komplek dimana para advokat sangat dibutuhkan khususnya pada masyarakat yang membutuhkan.

“ Saat ini organisasi advokat menjadi seperti perusahaan mencari keuntungan dan para advokatnya mengejar uang semata sehingga profesi yang mulia dan terhormat (officium nobile) hanya sebagai simbol saja, terbukti banyaknya para advokat dihukum karena tindakan tidak terpuji” Ujar Prof Jimmy yang juga pendiri Majalah INTEGRITAS.

Hadir dalam acara pelantikan H. Adi Warman, S.H., M.H., M.B.A dari Watimpres, Inspektur Jendral Polisi Dr. Drs. Widiyanto Poesoko, S.H., M. Si dari Mabes polri, Perwakilan Kejagung, MA, DPR RI dan mitra HAPI, acara pelantikan dan HUT HAPI dihibur dengan lawakan dari trio Doyok, Tesi dan Polo yang menyegarkan suasana pelantikan dan HUT. (IRS)

Leave a Reply