Ridwan Kamil Siap Ambil Alih Stadion Bandung Lautan Api

0
312
Stadion BLA

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) viral dikarenakan kumuh dan tidak rerurus dengan baik, padahal pembagunan stadion itu memakan biaya 500 milyar lebih, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil siap mengambil alih pengelolaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Tawaran itu dia sampaikan untuk membantu Pemkot Bandung yang mengalami kesulitan dalam memelihara stadion tersebut.

Menanggapi tawaran tersebut, Wali Kota Bandung Oded M Danial menuturkan perlu duduk bersama antara Pemkot Bandung dan Pemprov Jabar. Karena, menurutnya, tawaran itu perlu dibahas secara matang.

“Nanti kita lihat saja dulu, kalau pak gub (Ridwan Kamil) bilang begitu, saya diskusi dulu, komunikasi dulu,” kata Oded di Stadion GBLA, Gedebage, Kota Bandung, Rabu (17/7/2019) sore.

Meski begitu, dia menegaskan, Pemkot Bandung akan tetap berusaha mengelola stadion seharga Rp 545 miliar itu. Ia bersama jajarannya akan mencari jalan terbaik agar Stadion GBLA itu bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Karena, menurutnya, peluang untuk menggandeng pihak ketiga dalam mengelola stadion tersebut sangat terbuka lebar. Apalagi, saat ini, pihaknya telah memiliki Perda Kerja Sama Pengelolaan Barang Aset Daerah.

Soal peluang PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menjadi pihak ketiga yang digandeng untuk mengelola stadion, Oded menyebut sangat memungkinkan. Hanya saja, lanjut dia, PT PBB bukan satu-satunya pihak yang bisa menjadi pengelola stadion berkapasitas 38 ribut penonton itu.

Oded menjelaskan, pihaknya akan menggelar lelang terkait pengelolaan itu. Sehingga siapa pun berhak menjadi pengelola bukan hanya PT PBB saja.

Untuk itu, pihaknya mengajak semua pihak yang cinta terhadap Stadion GBLA untuk kerja bakti membersihkan stadion kebanggaan warga Kota Bandung ini. Hal ini diharapkan bisa berdampak positif terhadap kondisi Stadion GBLA yang kini rusak dan terbengkalai. (INT)

Leave a Reply