Rumah Digusur, Menteri PUPR Rela Demi Kebaikan Bersama

0
384
rumah menteri basuki

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuliono mengaku rumah pribadinya di Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, terkena zona gusur untuk pembangunan proyek jalan Tol Becakayu (Bekasi-Cawang-Kampung Melayu).

Rumah itu berjarak sekitar 15 meter dari saluran Kalimalang. Sebagai kepala otoritas pembuatan jalan, Basuki mengaku merelakan penggusuran karena jarak bangunan yang berdiri di pinggir jalan) harus 24,7 meter.

Basuki menyampaikan bahwa kontraktor awalnya ragu-ragu untuk melakukan pengusuran dikarenakan sungkan, bahkan kontraktornya akan membelokan jalurnya, ujar Basuki ditemui sebelum Rapat Terbatas di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Kamis (16/5).

Rumah-rumah yang kena gusur tentunya mendapatkan pengantian yang akan dibayarkan kontraktor, hingga saat ini belum dibayarkan dikarenakan perlu kesepakatan namun demikian uang pengatian menguntungkan semua.

Diketahui Basuki telah menempati rumah tersebut selama kurang lebih 30 tahun sejak tahun 1990-an sejak dia diangkat menjadi pengawai negeri pada dinas pekerjaan umum dari posisi staf hingga jabatan puncak sebagai PNS sebagai pejabat eselon 1 (Direktur Jenderal) hingga akhirnya dilantik menjadi Menteri PUPR. (INT)

Leave a Reply