Saling Sindir Antar Dua Partai Berujung Damai

0
323
SBY dan Prabowo

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono diperkirakan akan mulai aktif mengkampanyekan Prabowo Subianto satu bulan sebelum pencoblosan yakni di bulan Maret mendatang. Hal ini dikarenakan mereka akan fokus di pemenangan pemilu legislatif.

Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat, Agus Hermanto mengatakan saat ini Demokrat fokus untuk menaikkan elektabilitas parpol disamping mendukung pasangan calon. “Kami sekarang fokus menguatkan partai sendiri. Demokrat kan harus menang di Pileg dan di Pilpres,” ujar Agus. Karena itu Demokrat dipastikan mendukung pasangan Prabowo dan Sandi.

Wasekjen Partai Demokrat, Rachland Nashidik, juga membenarkan Demokrat mulai Bulan Maret 2019 akan totalitas untuk kampanye kemenangan capres-cawapres nomor urut 02 tersebut. Tak hanya SBY, namun seluruh pimpinan Demokrat termasuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga akan turut berkampanye.

“Kami (Partai Demokrat) akan turun. Maret itu kami akan turun dan dengan asumsi bahwa Pak Prabowo pun dan Pak Sandiaga Uno menepati janji untuk memastikan bahwa membantu agar suara partai kami pun juga tidak turun,” lanjutnya.

Adanya janji SBY untuk mulai aktif berkampanye meski di akhir sebelum pencoblosan menjadi titik terang upaya “damai” setelah adanya saling sindir diantara Demokrat dengan Gerindra.

Hubungan antara Partai Gerindra dan Partai Demokrat bisa dibilang panas-dingin jelang Pemilu 2019. Perang sindiran para elite politik kedua partai kerap terjadi belakangan, saling menagih janji komitmen koalisi. (INT)