SBY Digoyang Senior dan Pendiri Partai

0
266
Ketum PD

Partai Demokrat (PD) diterpa kegaduhan, Posisi Sang ketum, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) digoyang isu Kongres Luar Biasa (KLB) oleh senior dan pendiri partai.

Isu KLB itu bermula dari senior Partai Demokrat yang tergabung dalam Gerakan Moral Penyelamat Partai Demokrat (GMPPD), termasuk Max Sopacua menggelar konferensi pers menyikapi situasi politik terkini dari partai berlambang mirip logo mercy itu pada Kamis (15/6) lalu. Termasuk soal merosotnya suara Partai Demokrat di Pileg 2019.

Saat konferensi pers, GMPDD juga mengeluarkan pernyataan tertulis. Dalam rilis persnya sempat disinggung soal KLB, meski tidak disampaikan secara langsung.

Tampaknya rilis pers itu menyebar dan menimbulkan reaksi dari para kader Partai Demokrat di berbagai daerah. Para kader di berbagai daerah itu kompak menolak wacana KLB yang berembus.

Demokrat DKI menilai di bawah kepemimpinan SBY Partai Demokrat masih on the track. Demokrat DKI pun menegaskan tak ada alasan bagi partainya untuk menggelar KLB.

“Kami berpandangan tidak ada kepentingan memaksa untuk KLB. Di bawah pimpinan Pak SBY, Partai Demokrat masih on the track di jalur yang tepat, sehingga usulan KLB kami tolak keras,” ujar Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Santoso saat jumpa pers di kantor DPD PD DKI, Jalan Bambu Apus Raya, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (15/6/2019). (INT)

Leave a Reply