Seminar Nasional Bedah Kasus Penyelesaian Sengketa Tanah di Indonesia

0
462
Bedah Kasus Penyelesaian Sengketa Tanah

Merayakan ulang tahun menjadi moment istimewa untuk berbagi. Hal itulah yang dilakukan oleh Universitas Tama Jagakarsa sebagai ungkapan syukur atas 12 tahun perjalanannya sebagai lembaga pendidikan yang terus-menerus meningkatkan kualitas mutu pendidikannya. Salah satunya melalui kegiatan Seminar Nasional.

Bertempat di Aula Utama Lantai 3 Universitas Tama Jagakars, Sabtu, (17/11/2018), Fakultas Hukum menyelengarakan seminar hukum, adapun yang menjadi tema Seminar Nasional ini adalah “Bedah Kasus Penyelesaian Sengketa Tanah di Indonesia”

Seminar Nasional ini menghadirkan DR. H. Herri Swantoro, SH, MH (Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI ) sebagai Keynote Speakers dan Direktur Sengketa Tanah BPN RI.
Adapun tujuan diselenggarakannya seminar ini, yaitu untuk membedah persoalan penyelesaian tanah yang begitu komplek ditenggah-tengah masyarakat Indonesia. Sehingga persoalan-persoalan tanah menjadi lebih terbuka dan transparan dalam sisi administrasi, aturan dan penegakkan hukumnya.

Acara seminar ini tentunya sangat dinantikan para mahasiwa hukum baik jenjang sarjana maupun magister karena para pembicanya tentunya memberikan warna dan pemahaman praktis yang sangat baik, tidak mengherankan dalam acara sesi jawab para mahasiwa berlomba mengajukan pertayaan karena keterbatasan waktu moderator membatasinya.

Seminar ini dihadiri dekan fakultas hukum Utama Dr. H. Surahman, S.H., M.H., M.M dan Ketua Dewan Pembina Utama Prof. Tama Sembiring dan diikuti pula oleh seluruh mahasiwa program Magister Hukum.

Acara ditutup dengan pemberian cendera mata kepada para pembicara kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah. (INT)