Sinergisitas Kejagung dan PPATK Brantas Korupsi

0
4
Dian Ediana Rae dan ST Burhanuddin Berserta Jajaran

Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Dian Ediana Rae beserta jajarannya menyambangi Kejaksaan Agung (Kejagung) siang tadi. Kedatangan Kepala PPATK Dian Ediana Rae dan jajarannya untuk memberikan dukungan kepada Kejagung dalam menangani kasus dugaan korupsi.

Dalam kunjungannya, Dian didampingi jajaran pejabat PPATK. Di antaranya, Deputi Bidang Pemberantasan Ivan Yustiavandana, Direktur Kerja Sama dan Humas M Salman, serta Plt Direktur Analisis dan Pemeriksaan I PPATK Beren Ginting.

Kedatangan Dian disambut langsung oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin. Jaksa Agung juga didampingi jajarannya, yakni Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Sunarta, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Fadil Zumhana, dan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Ali Mukartono.

Pertemuan pucuk pimpinan dua lembaga tersebut digelar di Gedung Menara Kartika Adhyaksa Kejaksaan Agung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. PPATK menyatakan dukungannya terhadap penanganan kasus dugaan korupsi yang ditangani Kejagung, khususnya perihal pelacakan aliran dana.

“Maksud dan tujuan utama kunjungan tersebut adalah peningkatan kerja sama dan dukungan PPATK dalam penanganan perkara tindak pidana korupsi yang sedang berjalan, terkait dengan penelusuran aliran dana dan asset tracing,” ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam keterangan tertulis, Jumat (29/1/2021).

Jaksa Agung ST Burhanuddin juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan dukungan Kepala PPATK dan rombongan. Burhanuddin berharap kunjungan dan silahturahmi ini dapat membangun sinergi kedua lembaga.

“Semoga, dengan adanya kunjungan dan silahturahmi terbangun sinergitas yang baik di negeri tercinta Indonesia,” ujar Jaksa Agung ST Burhanuddin. (IRS)

Leave a Reply