Stephen Hillenburg, kreator “SpongeBob SquarePants” Meninggal Dunia

0
373
Stephen Hillenburg, kreator "SpongeBob SquarePants" meninggal dunia pada usia 57 tahun

Stephen Hillenburg, kreator dari serial Nickelodeon yang ikonik “SpongeBob SquarePants” meninggal dunia pada usia 57 tahun akibat komplikasi ALS. Amyotrophic lateral sclerosis (ALS) yang juga dikenal dengan penyakit Lou Gehrig adalah penyakit yang belum ada obatnya hingga saat ini. Itu adalah penyakit yang menyebabkan matinya syaraf neuron yang mengendalikan otak dan tulang belakang.

Kematian Stephen Hillenburg tentu saja membuat sedih para penontonnya, termasuk selebriti yang beberapa di antaranya ikut andil dalam film itu. SpongeBob adalah karakter yang selalu riang dan senang hati. Ia pun sangat senang bekerja membalik Krabby Patties di restoran Krusty Krab, yang juga menjadi sensasi budaya pop. Beberapa tokoh terkenal masuk ke karakter suara film animasi yang sudah tayang selama bertahun-tahun. Beberapa di antaranya adalah termasuk Amy Poehler, Johnny Depp, LeBron James, Tina Fey, Will Ferrell, Kristin Wiig, Mark Hamill, Betty White dan Jon Hamm.

Pencipta serial animasi anak-anak Spongebob Squarepants, Stephen Hillenburg, meninggal dunia pada usia 57 tahun.

Kisah gemas SpongeBob SquarePants juga pernah dimainkan di Broadway. “SpongeBob SquarePants: The Broadway Musical,” yang dimulai pada bulan Desember 2017 dan diberi penghargaan dengan 12 nominasi Tony hingga acara itu ditutup 10 bulan lalu.

“Fakta bahwa karakter SpongeBob SquarePants berada di lingkungan laut yang terisolasi dari dunia kita, membantu para karakter untuk tetap mempertahankan budaya mereka sendiri,” kata Hillenburg mengatakan kepada Associated Press pada tahun 2001. “Inti dari acara ini adalah bahwa SpongeBob adalah orang yang tidak bersalah di dunia dengan orang yang penuh dengan drama. Sisanya adalah kemasan tambahan saja,” katanya.

Para keluarga besar SpongeBob SquarePants pun memberikan tanda bela sungkawa atas meninggalnya sang kreator. Salah satunya adalah David Hasselhoff. David mengatakan karakter yang dibuat Stephen adalah sosok yang sangat fantastis. “Saya merasa sangat terhormat sempat ikut dalam kegiatan pembuatan film ini dan membuat orang orang ini tertawa,” kata David yang merasa sangat kehilangan. Dalam unggahannya itu, David merasa tersanjung dengan tawa orang-orang yang sudah melihatnya akting di film ini. (INT)