Suara Dentuman, Buat Masyarakat Bandung Was-Was

0
22
kodam 3 siliwangi

Suara dentuman misterius kembali terdengar di Bandung. Kodam III Siliwangi turut mengecek suara misterius tersebut.

“Kita sedang mengecek,” ucap Kapendam III Siliwangi Kolonel FX Sri Wellyanto saat dikonfirmasi, Jumat (22/5/2020).

Sebelumnya, netizen di Bandung Raya kembali dihebohkan dengan suara dentuman misterius pada Jumat (22/5/2020) pagi. Sehari sebelumnya, suara dentuman berkali-kali juga didengar oleh warga di sejumlah wilayah.

Kicauan netizen Bandung mengenai suara dentuman ini pun mulai meramaikan jagat Twitter. Netizen yang berasal dari sejumlah wilayah, mengaku mendengar suara dentuman itu di wilayah Kabupaten dan Kota Bandung.

Bahkan mereka menyebut, dentuman hari ini terjadi dengan interval yang lebih singkat dibandingkan satu hari sebelumnya.

Akun @ros_mande, mendengar suara dentuman itu dari sukamiskin, Kota Bandung. terdengar suara dentuman beberapa kali tulisnya.

Kepala Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung Tony Agus Wijaya mengatakan pada Kamis (12/5/2020), bahwa tidak ada kejadian gempa bumi di Bandung sejak pukul 00.00 s/d 10.00 WIB.

Begitu pun tidak adanya anomali cuaca, menurutnya, hingga Pukul 10.00 WIB cuaca di Bandung dan sekitarnya cerah. “Cuaca di Bandung Raya pada pagi hari hingga Pukul 10.00 WIB, pada kondisi cerah dan berawan. Tidak terjadi hujan,” ujarnya.

Begitupun, tidak terjadi petir di pagi ini. “Tidak ada kejadian petir di Bandung Raya antara Pukul 08.30-10.00 WIB,” tambahnya (CPK)

Leave a Reply