Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Istana Negara Dilaksanakan Secara Virtual

0
6
Upacara HUT RI 75 dilaksanakan secara virtual

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/8/2020) dilaksanakan tidak seperti upacara tahun-tahun sebelumnya yang hadir secara fisik. Pada tahun ini di tengah pandemi Covid-19, para mantan Presiden dan mantan Wakil Presiden dan tamu undangan lainnya hadir secara virtual.

Berdasarkan youtube Sekretariat Presiden, Para mantan Presiden dan mantan Wakil Presiden tampak hadir, begitupun tampak Presiden Ke-5 Megawati Soekarnoputri yang hadir bersama cucunya. Kemudian hadir Presiden Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

Sementara mantan Wakil Presiden yang hadir bersama istri yakni Wakil Presiden ke 6 Try Sutrisno, Wakil Presiden ke 9 Hamzah Haz, Wakil Presiden ke 11 Boediono dan Wakil Presiden ke 12 Jusuf Kalla.

Selain dihadiri mantan Presiden dan mantan Wakil Presiden, para menteri, pimpinan lembaga negara dan 17.845 masyarakat juga hadir upacara secara virtual.

Pada upacara pengibaran bendera merah putih, Jokowi mengenakan adat busana daerah dari Kabupaten Timur tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur. Jokowi juga tampak mengenakan masker. Sementara Ibu Iriana Jokowi memakai baju adat

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengenakan pakaian adat melayu dan Wury Estu Handayani mengenakan baju kurung modern. (HP)

Leave a Reply