Demi Memudahkan Penanganan Pandemi Covid-19 Di Bodebek, Ridwan Kamil Kini Berkantor Di Depok

0
18
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Didasari pada arahan pemerintah pusat yang meminta agar wilayah sekitar Jawa Barat mendapatkan perhatian lebih, mulai hari ini, Jumat (2/10/2020) Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkantor di Depok.

“Kebetulan Depok kan epicentrum, yang sering menjadi zona merah dan kebetulan lagi pilkada kan. Sehingga saya ingin memastikan, kesibukan pilkada ini tidak menjadi klaster baru di Depok,” kata Ridwan Kamil,  Kamis (1/10/2020).

“Sebenarnya untuk Bodebek ya. Dipusatkanlah tempat saya berkantor di Depok,” katanya.

Ridwan Kamil mengaku belum memiliki kantor tetap di wilayah Depok. Namun, eks Wali Kota Bandung itu menegaskan akan bekerja di lokasi yang sifatnya aman, mudah diakses, dengan signal yang bagus.

“Sekarang masih di hotel saja dulu. Karena SOP-nya di hotel, bisa di mana-mana, saya fleksibel. Bisa di mobil, di hotel, di cafe, enggak ada masalah. Karena biasanya kan setengah agenda kami harian itu video call untuk mengkoordinir,” jelasnya.

“Bodebek penyumbang [kasus positif Covid-19] lebih banyak. Makanya saya coba komitmenkan waktu saya untuk Bodebek lebih banyak,” tegasnya. (IN)