Banjir Bandang NTT: 84 Orang Meninggal, 71 Hilang

0
5
Banjir bandang di Prov NTT sangat parah dan menimbulkan korban jiwa dan harta benda.

Korban meninggal dunia akibat banjir bandang yang melanda sejumlah wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT) telah mencapai 84 orang dan 71 Hilang.

Hal ini disampaikan merujuk pada data terbaru yang disampaikan Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi pada Senin (5/4) malam.

“Korban jiwa total seluruhnya 84 orang dan dalam pencarian yang masih tertimbun 71 orang,” kata Josef dalam konferensi pers yang digelar virtual, Senin (5/4/2021).

Hingga Senin sore, BNPB mencatat 15 orang luka-luka dan sebanyak 2.655 jiwa mengungsi. Selain itu, BNPB juga mencatat sebanyak 25 rumah rusak berat, 17 rumah hanyut, 114 rusak sedang, 60 rumah terendam, dan 743 rumah terdampak.

Selain itu, BNPB juga melaporkan sebanyak 5 jembatan putus, 40 titik akses jalan tertutup pohon tumbang, 1 fasilitas umum rusak, dan 1 kapal tenggelam.

Presiden Jokowi menyampaikan dukacita mendalam atas musibah banjir bandang yang diakibatkan oleh cuaca yang ektrem menurut infomasi dari BMKG yang melanda seluruh kawasan NTT.

Jokowi juga sudah memerintakan kementrian terkait untuk membatu masyarakat yang terdampak khususnya memberikan bantuan suplai makanan dan obat-obatan dan pencairan korban. (IRS)

Leave a Reply