Erick Tohir: Kejujuran Dua Petugas KRL Patut Dicontoh Pimpinan BUMN

0
21
Erick Thohir memuji kejujuran yang dilakukan Egi dan Mujenih

Kementerian BUMN memberikan apresiasi kepada dua orang petugas KRL, Egi dan Mujenih, yang viral gegara mengembalikan uang Rp 500 juta di dalam gerbong KRL.

Menteri BUMN Erick Thohir menilai kejujuran mereka merupakan cerminan dari prinsip akhlak yang digaungkan kementerian dan patut dicontoh oleh pimpinan BUMN.

“Karena ini saya harapkan bisa menjadi inspirasi buat kita semua, terutama para pimpinan bahwa memang kalau kita diberikan amanah sudah seyogianya kita harus punya dasar daripada akhlak itu sendiri kalau kita mau sukses. Hal ini harus menginspirasi kita semua yang bekerja di level pengambil kebijakan atas atau manajerial,” kata Erick dalam sambutannya, Senin (13/7/2020).

Tak tanggung-tanggung, Egi dan Mujenih ‘kebanjiran’ penghargaan dari 5 BUMN, mulai dari mendapatkan asuransi seumur hidup hingga bonus pulsa, plus pengangkatan mereka sebagai karyawan tetap PT Kereta Commuter Indonesia (KCI).

Secara rinci, perbankan memberikan apresiasi berupa asuransi seumur hidup kepada kedua petugas KRL tersebut. Bank BRI memberikan bantuan Asuransi Davestera (Dana Investasi Sejahtera) yang merupakan Gabungan dari Asuransi Perlindungan Jiwa, Proteksi, dan Investasi dengan nilai Uang Pertanggungan per orang hingga Rp 500 juta.

Lalu, Bank Mandiri melalui perusahaan anak AXA Mandiri Financial Services menyerahkan bantuan kepada kedua petugas KRL berupa perlindungan Asuransi Jiwa dengan Uang Pertanggungan sebesar Rp 500 juta per orang yang dibayarkan kepada ahli warisnya apabila insan BUMN tersebut mengalami risiko meninggal dunia dalam kurun waktu 5 tahun. (CH)

Leave a Reply