Gugatan Sengeketa Rumah Dinas Kemenkes RI

0
683
Rumah yang bersengketa

Kasus sengketa Rumah Dinas Jalan Semeru Kota Bogor antara Menteri Kesehatan RI selaku Penggugat melawan Rudi Cs selaku para Tergugat telah diputus pada sidang hari ini, Selasa 19/03/2019.

Dalam persindangan, yang dipimpin majelis hakim yang juga Ketuai PN Bogor Ridwan SH, MH akhirnya diputuskan menolak gugatan Perbuatan Melawan Hukum nomer perkara perdata 128/Pdt.G/2019/PN. Bgr yang diajukan oleh Menteri Kesehatan RI selaku Penggugat.

Kuasa Hukum Tergugat

Untuk diketahui, konflik ini berawal dari sengketa rumah dinas jabatan yang berlokasi di Jalan Semeru Kota Bogor yang tidak menemukan titik temu yang akhirnya Menteri Kesehatan melayangkan gugatan kepada pengadilan dengan Tergugat Rudi Cs. Rudi Cs akhirnya menunjuk A. Sumantri, SH, Arifin, SH,MH dan Husen Pelu, SH dari kantor hukum Sumantri & Partners untuk melawan Gugatan PMH di PN Bogor.

Sementara Kuasa Hukum Tergugat A. Sumantri, SH menyatakan dengan adanya putusan dari PN Bogor yang Menolak Gugatan dari Penggugat tersebut menunjukan bahwa Penggugat tidak memilik legal standing yang cukup (kurang pihak) karena tidak mengikut sertakan BPN Kota Bogor sebagai Pihak dalam Perkara ini. Ujarnya kepada Redaksi selepas Putusan di PN Bogor.

Dia juga menjelaskan untuk langkah hukum banding atau apapun siap dilakukan para Tergugat menunggu langkah selanjutnya dari Penggugat dalam waktu 14 hari kedepan sejak diputuskan. Apakah banding atau tidak, akan kami lihat nanti,” tegas dia. (INT)

Leave a Reply