Susu Bear Brand Punya Peran Tangkal Covid-19, Benarkah?

0
29
Susu Bear Brand (Susu Beruang)

Bear Brand atau Susu Beruang mendadak naik daun karena dipercaya dapat menyembuhkan orang yang terjangkit covid-19. Susu ini dipercaya banyak orang di Indonesia mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit termasuk Covid-19.

Bear Brand merupakan produk susu olahan Nestle yang sangat berbeda dengan susu lainnya. Pada kemasannya terdapat gambar beruang, tidak heran lagi banyak orang yang menyebutnya susu beruang. Meskipun demikian tetapi susu ini merupakan susu asli perahan sapi.

Susu ini merupakan jenis susu yang diambil dari perahan susu alami yang di sterilkan diatas titik didih. Hal inilah yang membuat susu Bear Brand mampu terjaga dari kontaminasi bakteri. Jadi, perlu diketahui ketika kemasan susu ini dibuka, segeralah habiskan minuman susu ini. Karena susu ini tidak dapat bertahan lama. Susu Beruang mengandung banyak Protiein dan Vitamin termasuk Vitamin B1, B2, D, B12, B6, A, C, ekstrak White Tea, Kalori, Mineral Penting dan rendah Lemak.

Berikut adalah beberapa manfaat Susu Bear Brand yang perlu Anda ketahui:

1. Membantu Meningkatkan Daya Kekebalan Tubuh
Banyaknya kandungan mineral, lemak dan vitamin dalam susu akan berpengaruh pada kekebalan tubuh yang semakin meningkat.
2. Membantu Menetralisasi Racun dalam Tubuh
Kandungan zat dan proses sterilisasi yang sudah dilakukan akan bepengaruh dalam hal mengatasi racun-racun yang ada dalam tubuh.
3. Membantu Memulihkan Tubuh
Kemurnian Bear Brand mampu menjaga kesehatan dan proses pemulihan setelah sakit.
4. Membantu Menjaga Tubuh Tetap Segar
Tak hanya itu, kadar antioksidan dalam susu ini juga akan berpengaruh pada tubuh kita agar tetap segar dan sehat.
5. Membantu Membuang Toksin dalam Tubuh
Kandungan mineral dan zat didalamnya berfungsi membuang toksin dalam tubuh ketika kita rutin meminumnya.
6. Membantu Pembersihan Aliran Darah
Dengan kondisi susu yang sudah di sterilisasi, dimana ada kandungan kadar antioksidan yang tinggi, dapat membantu proses pembersihan pada aliran darah.
7. Membantu Pembersihan pada Rongga Dada
Memang susu ini sangat bermanfaat bagi kita yang melakukan tes kesehatan, atau kita yang sedang masa penyembuhan. Karena pada dasarnya susu ini mempunyai kandungan yang mampu membersihkan organ dalam.
8. Membantu Menyembuhkan Penyakit TB (Tuberculosis)
Dengan khasiat seperti di atas, susu ini pun akhirnya juga bisa membantu menyembuhkan penyakit TB pada orang dewasa, dimana ada plek-plek di dalam paru itu akan sedikit demi sedikit berkurang.
9. Tidak Membuat Gemuk Dan Obesitas
Dengan asumsi kandungan lemak dan proteinya lebih sedikit, dikarenakan sudah melewati proses sterilisasi, hal ini mempengaruhi ketika kita meminum susu ini tidak banyak berpengaruh pada berat tubuh kita.
10. Membuat Tidur Lebih Nyenyak
Istirahat akan lebih rileks dan nyaman.

Itulah beberapa manfaat dari mengkonsumsi Susu Bear Brand. Tubuh kita akan selalu sehat dan terjaga dari berbagai macam penyakit. Lantas benarkah Susu Bear Brand bisa menyembuhkan atau tangkal Covid-19?

Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Profesor Zubairi Djoerban membantah Bear Brand atau Susu Beruang bisa menyembuhkan covid-19. Kandungan dalam susu disebut tidak bisa membunuh virus SARS-CoV-2 penyebab covid-19 dalam tubuh.

“Susu beruang untuk mengobati covid-19, ya tentu saja tidak bisa, susu beruang tak bisa mematikan virus SARS-CoV-2 penyebab covid-19,” kata Zubairi.

Susu memiliki kandungan nilai gizi yang baik. Mengonsumsi susu dapat melengkapi gizi yang diperlukan dalam meningkatkan imunitas tubuh. Namun, bukan berarti masyarakat harus memilih satu produk susu tertentu untuk dikonsumsi ataupun mengonsumsi lebih banyak susu saja untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menjauhi kerumunan, serta memakai masker), dan miliki imunitas tubuh yang baik (terpenuhi kebutuhan dasar, seperti obat-obatan, makanan dan minuman sehat, serta istirahat cukup) akan menangkal diri kita terpapar virus Covid-19.

IND.

Leave a Reply