30 Meninggal, 4 Selamat dan 2 Orang Ditahan

0
291
Pabrik Macis Maut

Kepolisian telah menetapkan Burhan dan Lisma Warni sebagai tersangka lantaran melakukan tindak pidana kelalaian yang menyebabkan orang lain meninggal dunia dengan ancaman pidana 5 tahun penjara. Mereka juga dinilai mengesampingkan aspek keamanan dan keselamatan para pekerja pabrik korek api gas. Keduanya dikenakan Pasal 359 KUHP.

“Polisi telah menetapkan 2 orang tersangka dan menahan keduanya disangkakan pasal 359 KHUP” Ujar humas polres Binjai Iptu Siswanto Gintinj, kepada redaksi 21/06/2019

Kasus terbakarnya rumah yang juga berfungsi ganda sebagai pabrik macis (korek api gas) di Langkat, Sumatera Utara (Sumut), yang menewaskan 30 orang, 24 orang dewasa dan 6 orang anak-anak.

Pihak kepolisian mengatakan bahwa Burhan, pengusaha korek api gas dan Lisma Warni, manajer industri rumahan tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto menjelaskan sedikitnya 30 orang yang tewas dalam kebakaran itu, enam diantaranya anak-anak.

“Karena tentunya mengabaikan aspek keamanan dan keselamatan dari pekerja. Ini pabrik rumahan korek api tentunya akibat gas. Hanya pihak pengusahanya mengabaikan aspek keamanan dan keselamatan dari pekerja,” Ujar Agus.

Sementara untuk penanganan masalahnya, polisi juga terus melakukan penelusuran terhadap pihak-pihak yang bertanggung jawab terhadap pabrik rumahan tersebut. (INT)

Leave a Reply