Deklarasi Relawan Advokat Indonesia Maju (AIM) Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf

0
322
Relawan AIM

Bergerak cepat Puluhan Advokat/Pengacara  yang tergabung dalam Relawan Advokat Indonesia Maju untuk memenangkan Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Nomer 1)  melakukan deklarasi dirumah aspirasi di Jalan Proklamasi 46 Jakarta Pusat, Jumat (30/11/2018).

Ketua Umum Sandi Situngkir, SH,MH mengajak relawan untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf dengan kerja keras dengan memberikan dukungan dalam bentuk  pedampingan dan advokasi dalam proses pemilihan presiden.

“Mari kita berjuang untuk memenangkan Ir Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin. Tidak ada pilihan lain cuma satu, satu, satu, tidak ada dua,” ujar Ketua Umum Relawan Advokat Indonesia Maju, Sandi Situngkir di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi.

Sandi menuturkan, relawan yang dia pimpin berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka datang mendukung Jokowi-Ma’ruf atas inisiatif sendiri.

“Tugas advokasi kita melakukan pelaporan atas hoaks yang setahun ini menjadi tren. Harapan kami dengan hadirnya kami, pasangan Prabowo bisa menghentikan fitnah data-data yang tidak benar, tujuannya pesta demokrasi dengan baik,” ujarnya

Senada dengan Sandi, Arthur Yudi Wardana Wakil Ketua AIM saat ini relawan AIM siap bekerja keras mengadvokasi masyarakat dan menangkal isu-isu negatif yang sengaja disebarkan oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab untuk mendiskriditkan pasangan Jokowi-Ma;ruf khususnya di media massa. Karena saat ini hoaks-hoaks ini akan memicu kegaduhan di masyarakat.

Menurut Arhur Relawan AIM bukan hanya memberikan pedampingan dan advokasi namun memberikan masukan-masukan khususnya dalam bidang hukum (legislasi) kepada Jokowi-Ma’ruf bilamana mereka terpilih menjadi presiden mendatang.

“AIM Bukan hanya pedampingan dan advokasi namun memberikan masukan dan saran hukum bila nanti terpilih” Ujar Arrthur dilokasi deklarasi.

Sementara dalam sambutannya Direktur Hukum dan Advokasi TKN Ade Irvan Pulungan, SH, MH mengatakan bahwa Relawan AIM dan TKN Bidang hukum akan saling bersinergi khususnya melakukan pendampingan dan advokasi hukum untuk menangkal isu-isu, hoaks dan fitnah terhadap pasangan nomor satu sehingga suasana kampaye berjalan dengan baik dan lancar.

“Relawan AIM bagian dari TKN Bidang Hukum dan Bersinergi bersama-sama” Ujar Ade Irvan Pulungan dilokasi deklarasi. (INT)