Hasil Mediasi KPI Dengan Indosiar : Pemeran Zahra di Mega Series ‘Suara Hati Istri’ Akan Diganti

0
12
Pemeran Zahra Bersama Pemeran Lainnya di Mega Series 'Suara Hati Istri'

Mega Series Indosiar, Suara Hati Istri menjadi perbincangan hangat saat ini. Hal itu karena, dalam mega series Suara Hati Istri terdapat pemeran yang masih berusia 15 tahun yang diperankan oleh Lea Ciarachel sebagai Zahra.

Kendati masih berumur 15 tahun Lea Ciarachel atau Zahra harus melakukan adegan ranjang. Adegan ini lah yang mendapat protes keras dari kalangan artis maupun publik figur.

Indosiar, sebagai stasiun televisi yang menayangkan mega series Suara Hati Istri juga tak luput dari kecaman publik. Dan, pihak Indosiar pun telah melakukan pertemuan mediasi dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Dalam mediasi tersebut, KPI meminta kepada Indosiar untuk tidak menjadikan artis yang masih berusia 15 tahun sebagai obyek dari tema pernikahan dini. Diketahui bahwa Indosiar bukanlah pihak pembuat sinetron Suara Hati Istri. Tayangan tersebut diperoleh dari pihak Production House (PH) luar.

“Kami sudah melakukan mediasi dengan pihak Indosiar terkait pengaduan masyarakat. Jadi memang ada tayangan yang mengindikasikan adanya pernikahan dini. Padahal di Indonesia sudah ada Undang undang Pernikahan, bahkan usia minimal bisa menikah itu kan 19 tahun ke atas,” ujar Ketua KPI Pusat, Agung Suprio saat dihubungi, Rabu (2/5/2021). 

Pihak Indosiar sepakat akan mengganti pemeran Zahra dalam tiga eposide mendatang.

(IN)

 

Leave a Reply