Kementerian ESDM Tawarkan Empat Blok Migas ke Investor

0
506
Wamen ESDM
Wakil Menteri ESDM Arcandra

Wakil Menteri ESDM Arcandra menyatakan kementeriannya membuka lelang empat blok migas dengan mekanisme penawaran langsung; Blok South Andaman, South Saka Kemang dan Anambas dan Lepas Pantang.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) membuka lelang wilayah kerja (WK) minyak dan gas bumi (migas) konvesional tahap III. Sebanyak empat blok migas hasil studi bersama (joint study) ditawarkan dengan mekanisme penawaran langsung dalam lelang tersebut.

Blok migas tersebut adalah; South Andaman di lepas pantai Laut Andaman, Aceh; WK South Saka Kemang di Sumatra Selatan; WK Anambas di lepas pantai Kepulauan Riau, dan WK Maratua di darat dan lepas pantang Kalimatan Utara dan Kalimantan Timur.

“Kami berharap dan mengundang seluas-luasnya kepada seluruh stakeholder bidang migas maupun para calon investor lainnya yang mempunyai kemampuan teknis dan keuangan kemudian mempunyai rekam jejak yang baik dalam kegiatan di bidang migas untuk berpartisipasi dalam lelang tahap III 2018 ini,” ujar Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar dalam konferensi pers di kantornya, Senin (5/11).