Memalukan, Timnas Indonesia Kembali Dihajar 0-4 Lawan Vietnam

0
18
Indonesia tidak mampu membalas kekalahan dari Vietnam.

Memalukan Indonesia tidak mampu membalas kekalahan dari Vietnam di laga keenam Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Dalam laga Selasa, 8 Juni hari ini, Indonesia kembali kalah dari Vietnam.

Bermain di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Vietnam mendominasi pertandingan sejak kickoff. Namun, Indonesia bisa memberikan perlawanan sengit. Tercatat Vietnam yang melakukan 70% penguasaan bola mampu melepaskan sembilan upaya, namun hanya dua yang tepat sasaran dan bisa diamankan Nadeo Argawinata.

Indonesia sementara itu tidak mampu melepaskan satu pun tembakan ke gawang Vietnam. Alhasil skor 0-0 menjadi hasil babak pertama.

Masuk babak kedua, Vietnam langsung menggempur area Indonesia. Di menit-menit awal, mereka mendapat dua peluang termasuk salah satunya membentur mistar. Namun, keberuntungan Indonesia tidak berlanjut.

Pada menit ke-51, Nguyen Tien Linh mampu mencetak gol. Gol ini sempat diprotes pemain Indonesia karena menganggap Nguyen menyentuh bola dengan tangannya.

Vetnam menggandakan keunggulan di menit ke-62. Gol dilesakkan Quang Hai Nguyen melalui tendangan jarak jauh kaki kiri. Di menit ke-67, Cong Phuong Nguyen mengubah skor menjadi 3-0.

Indonesia nyaris memperkecil ketertinggalan di menit ke-70. Sayang, tendangan Egy Maulana Vikri hanya membentur mistar.

Vietnam menambah keunggulan menjadi 4-0 di menit ke-74. Gol dilesakkan Van Thanh Vu. Skor 4-0 ini menjadi hasil akhir setelah upaya Saddam Gaffar di menit akhir gagal berujung gol.

Timnas Indonesia masih menyisakan satu laga di Grup G, yakni melawan Uni Emirat Arab pada Jumat (11/6/2021) mendatang. Pada pertandingan nanti skuad Garuda diharapkan mampu mengatasi tim kuat Uni Emirat Arab (UEA). (RonaldS)

Leave a Reply