Imbas Peluncuran BTS Meal, Beberapa Gerai McDonald’s Terpaksa Disegel

0
25
BTS X McDonald's Indonesia

McDonald’s (McD) kembali menjadi berita. Kali ini, McDonald’s bekerja sama dengan BTS (Boy Band K-Pop asal Korea) merilis varian menu baru yaitu BTS Meal yang dirilis tanggal 9 Juni 2021.

Masyarakat sudah dapat memesan BTS Meal melalui drive thru (hanya untuk kendaraan), McDelivery, GrabFood, GoFood dan ShopeeFood. BTS Meal sendiri terdiri dari 9 potong Chicken McNugget, Medium Coca Cola, Medium French Fries, Saus Sweet Chilli dan Saus Cajun (dikutip dari sumber media berita online). Katanya, 2 saus spesial itu terinspirasi dari resep populer dari McDonald’s Korea Selatan.

Selain 2 saus spesial tersebut, hal lain yang sangat dinanti dan diminati oleh penggemar BTS adalah kemasan dari BTS Meal tersebut yang berwarna ungu dengan logo BTS.

Setiap harinya, pihak McDonald’s Indonesia menargetkan BTS Meal sebanyak 100 paket makanan. Tapi, tak dipungkiri jumlah tersebut dapat bertambah sesuai permintaan pelanggan. Adapun harga asli yang diberikan oleh McDonald’s untuk satu paket menu BTS Meal sebesar Rp 45.455 untuk ukuran medium dan belum termasuk pajak. Dan, harga yang sudah terdiri dari pajak melalui drive thru senilai Rp 50.000.

Bagi orang awam tampaknya tidak ada yang istimewa dengan menu varian baru tersebut, namun tidak dengan ARMY (julukan penggemar BTS). Tingginya antuasiasme ARMY mendapatkan BTS Meal, membuat banyak gerai McDonald’s kebanjiran pesanan. Dengan kerjasama ini membuat pendapatan yang besar bagi kedua belah pihak.

Namun, adanya antrean yang panjang di berbagai gerai McDonald’s menimbulkan kehebohan terutama di berbagai media komunikasi online bahkan beberapa gerai McDonald’s sampai disegel pihak keamanan karena melanggar aturan protokol kesehatan.

(IND)

Leave a Reply