Kursi Panas Ketum Golkar, Airlangga Versus Bamsoet

0
265
Airlangga versus Bamsoet

Perebutan kursi ketua umum Partai Golkar semakin panas, setelah adanya sinyal bahwa Airlangga Hartorto akan terpilih secara aklamasi, hal ini disampaikan oleh Agus Gumiwang Kartasasmita saat melakukan kunjungan ke Poltekesos  Kota Bandung, Selasa (9/7/2019)

“Saat ini  Airlangga memiliki dukungan sekitar 400 daerah, bahkan bias lebih.  Ini bisa mengarah pada aklamasi,” kata Agus yang juga menjabat sebagai Menteri Sosial RI.

Agus mengatakan calon tunggal tidak tabu dalam sebuah organisasi, termasuk parpol sepanjang dukungan tersebut berasal dari daerah-daerah atau pemilik suara.

“Aklamasi itu bagian dari demokrasi juga” Ujarnya

Terkait peryataan dan adanya sinyal yang menyebut bahwa Airlangga Hartoto bisa menjadi Ketum melalui Aklamasi, Yorry Raweyai bersikap berbeda, Ia menyebut bahwa Munas punya meklanisme sendiri.

” Silahkan saja dan boleh-boleh saja dalam demokrasi, Tapi ada mekanisme yang harus dilalui dalam Munas nanti” kata Yorrys saat dihubungi, Selasa (9/7/2019).

Terpenting saat ini DPP harus bijak dan menaati aturan,  pertama, DPP harus melakukan mekanisme menjelang munas bikin pleno kemudian pleno itu mengevaluasi semua proses perjalanan  partai sampai dengan pilres/pileg.

“Tentukan kapan mau munas, Panitianya, OC/SC” Ujarnnya

Informasinya yang diterima redaksi, bahwa DPP akan melakukan rapat pleno untuk menentukan kapan dan dimana lokasi Munas partai Golkar. Hingga saat ini yang beredar hanya dua nama kandidat yakni Airlangga dan Bambang Soesatyo yang menjabat sebagai Ketua DPR RI. (INT)

Leave a Reply