Pilu, Jenazah Covid-19 Terlantar di Teras Akibat Antrean Mobil Jenazah

0
18

Kejadian nahas dan memilukan terjadi di Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara tepatnya di Jalan Melati 2, RT 10 RW 03. Seorang pria berinisial TTM, usia 65 tahun tergeletak meninggal di teras rumahnya selama 8 jam. Masyarakat menduga akibat penyakit jantung yang diderita diikuti penyakit Covid-19 yang diderita sejak 11 Juni 2021 lalu. Namun lantaran antrean mobil jenazah, maka pria itu dibiarkan tergeletak di di teras karena tidak ada warga yang berani memindahkannya.

Warga setempat menunggu petugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Tanjung Priok untuk menangani jenazah. Sementara itu anaknya sedang menjalani isolasi mandiri di tempat lain. Sayangnya, selama ini pihak keluarga tidak melaporkan pada pengurus RT setempat bahwa mereka sedang terkena Covid-19.

“Sudah sejak siang sekitar pukul 12.00 kurang, itu saya dapat laporan pertama kali dari ketua karang taruna dan FKDM kelurahan,” kata Lurah Sunter Agung, Danang Widjanarka, saat dikonfirmasi, Senin, 21 Juni 2021.

Danang melaporkan kejadian tersebut ke Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kecamatan Tanjung Priok. Pihak Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok juga telah dihubungi untuk mengevakuasi jenazah.

Tapi dari Puskesmas memang antre, sudah dikabari lagi katanya sekitar jam 8 atau jam 9 malam baru bisa dilakukan pemulasaran jenazah itu, karena kan positif dan harus sesuai prokes,” kata Danang. Sementara jenazah harus lama ditangani karena adanya antrean mobil jenazah.

Leave a Reply